Kamu Harus Tau 15 Kode Rahasia Di Hp Android

Kode Rahasia HP -  Pada saat membeli HP atau Smartphone Android bekas terkadang mendapat keuntungan, karena bisa saja anda menemukan smartphone / hp kualitas bagus dengan harga murah. Akan tetapi membeli smartphone /hp bekas juga mempunyai resiko, terutama jika anda tidak teliti saat mengecek kondisi hp /android. Untuk menghindari anda menjadi korban dari para penjual yang tidak jujur, sebaiknya anda cek hp hp terlebih dahulu. Sebaiknya lakukan pengetesan berbagai fitur dan fungsi pada hp berfungsi dengan baik atau tidak.
Kode Rahasia Smartphone
Tetapi ada beberapa fitur yang sulit untuk di cek, kecuali anda tahu kode - kode untuk membuka kode rahasia hp untuk tes hp tersebut. Berikut ini 15 kode rahasia hp android, untuk mengecek keaslian ponsel dan cara cek fitur smartphone berfungsi normal atau tidak, agar anda tidak tertipu penjual hp bekas.
1. Informasi Ponsel Dan Statistik Penggunaan
Untuk melakukan pengujian dan mengetahui informasi ponsel serta statistik penggunaan, anda juga bisa menyetel jaringan yang anda sukai dengan mengetik pada menu dial " *#*#4636#*#* ". Kode rahasia tersebut berfungsi menguji jaringan telpon, info baterai dan Wi-Fi informasi.

2. Kode Cek IMEI HP
Pada menu dial ketik " *#06#" untuk mengetahui informasi Imei. Kode ini digunakan untuk melihat informasi nomor IMEI ponsel, periksalah dan samakan nomor IMEI dengan yang tertera dalam dusbook atau box hp tersebut. Apabila anda menemukan perbedaan nomor sebaiknya anda patut curiga.

3. Kode Penguji Perangkat Keras
Jika anda henda membeli HP bekas Samsung, coba dial " *#0*#" untuk melakukan pengetesan fungsi perangkat keras, mulai dari LCD, Touchscreen dan beberapa informasi perangkat keras yang penting lainnya. Tetapi untuk kode ini berbeda antara ponsel satu dengan lainnya, berikut ini rincian kode untuk merk lain :
- Kode rahasia hp Xiaomi "*#*#64663#*#* "
- Kode rahasia hp Sony " *#*#7378423#*#* "
- Kode rahasia hp HTC" *#*#3424#*#* "
- Kode rahasia hp Asus ZenFone anda ketik " .12345+=" tetapi bukan di menu dial melainkan di dalam menu kalkulator.

4. Mengembalikan Ke Setelan Pabrik
Dial kode " *#*#7780#*#* " untuk mengembalikan ke setelan pabrik, cara ini ampuh untuk hp android anda bila lupa kode pola kunci di android. Tetapi berhati - hati apabila mengaktifkan kode ini, maka data -  data dan aplikasi yang tersimpan di ponsel akan terhapus.

5. Mencadangkan Data
Tanpa harus masuk ke setelan untuk mencadangkan data, anda bisa cepat masuk ke mode pencadangan data anda dengan dial kode " *#*#273283*255*663282*#*#* ".

6. Menghapus Dan Menginstal Ulang Perangkat Lunak
Untuk menghapus data dan menginstal ulang perangkat lunak lunak, anda bisa ketik kode " *2767*3855# ".


7. Informasi Kamera
Untuk mengetahui informasi dan menampilkan berbagai fitur kamera anda bisa ketik kode " *#*#34971539#*#* ".

8. Mode Pengecekan Aktivitas Layanan
Untuk mengetahui aktivitas layanan dan masuk ke mode pengecekan status layanan, bisa anda ketik kode " *#*#197328640#*#* ".

9. Cek Wi-Fi
Untuk mengetahui status fitur Wi-Fi ketik kode " *#*#232339#*#* atau *#*#526#*#* ".

10. Tes Kondisi Audio
Untuk mengetahui kondisi dan kualitas audio ponsel sebaiknya anda cek dahulu dengan mengetik kode " *#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* ".

11. Mengetes Fitur GPS
Untuk mengetahui fungsi GPS anda bisa dial kode " *#*#1472365#*#* ".

12. Tes Fitur Getar
Selanjutnya untuk mengecek kondisi dan fungsi getar serta layar ponsel, ketik kode " *#*#0842#*#* ".

13. Tes Touchscreen
Untuk mengecek kondisi touchsrcren anda bisa ketik kode " *#*#2664#*#* ".

14. Tes Bluetooth
Sebenarnya jaman sekarang Bluetooth sudah tidak terlalu digunakan, tetapi ada baiknya bila di cek kondisinya juga dengan ketik kode " *#*#232331#*#* ".

15. Tes Sensor Proximity
Dengan mengetik kide " *#*#0588#*#* untuk mengecek kondisi dari sensor proximty.

Itulah 15 kode rahasia hp android yang bisa untuk mengecek kondisi dan membuka berbagai fitur pengetesan kondisi hp android, sebenarnya untuk hp xiaomi tidak perlu kode rahasia untuk melakukan pengetesan kondisi hp. Karena hp xiaomi tinggal masuk ke Setelan kemudian masuk ke Tentang Ponsel lalu klik beberapa kali pada Penyimpanan Internal maka akan masuk ke mode  informasi dan statistik ponsel.

Sedangkan untuk pengujian perangkat keras tinggal klik beberapa kali pada versi karnel maka akan masuk ke engeneering mode. Demikian cara melakukan pengetesan kondisi ponsel dengan kode rahasia di hp android. Semoga bermanfaat dan terhindar dari resiko tertipu penjual ponsel bekas yang tidak jujur.

0 Response to "Kamu Harus Tau 15 Kode Rahasia Di Hp Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel