Home » , » Spesifikasi Dan Harga Honda CBR250RR Terbaru

Spesifikasi Dan Harga Honda CBR250RR Terbaru

Honda CBR250RR Terbaru - Dunia otomotif di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran motor generasi terbaru di kelas 250cc, kali ini datang dari pabrikan Honda yang baru meluncurkan produk terbaru dari Honda CBR250RR. Yang di ciptakan sebagai generasi motor sport RR ( Racing Replica ) yang diklaim terbaik di kelasnya. Honda tidak hanya membuat penampilan motor terbarunya ini terlihat keren, tetapi juga mengembangkan teknologi terkini yang mendukung, dan akan menjanjikan kenyamanan serta pengalaman berkendara lebih seru dalam berkendara di jalanan, yang merupakan bagian dari slogan Honda.
Honda CBR250RR Terbaru 
Salah satunya adalah teknologi APS (Accelero Position Sensor), sistem kerja pada teknologi ini yaitu untuk menggabungkan antara komponen inti, mulai dari ECU, TBW dan Mesin. Dengan adanya bekal tersebut, Honda mengeklaim bahwa motornya akan lebih responsif, serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Sehingga motor Honda CBR250RR ini patut untuk dijadikan patner touring, ditambah lagi dengan adanya suspensi super nyaman pada bagian belakang maupun depan, yang makin mengoptimalkan kenyamanan berkendara pada Honda CBR250RR.
Spedometer Digital 
Tidak cukup sampai distu saja, honda juga membekali teknologi yang sama seperti dengan motor modern dengan kapasitas mesin lebih dari 500cc. Yang berupa Riding Mode, yang terdiri dari tiga opsi pilihan. Dimana nantinya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan, terutama saat anda membutuhkan kenyaman berkendara dalam kondisi jalan santai maupun saat berboncengan. 
Suspensi depan Upside Down 
Dan hal menarik lainnya ada pada bagian kaki kaki, dimana berbeda dengan motor 250cc yang beredar di pasaran Indonesia. Pada suspensi depan sudah mengadopsi tipe Upside Down, yang pastinya akan meningkatkan nilai handling dari pada motor terbaru besutan honda ini. Selanjutnya untuk desain, dimensi dan dapur pacu pada Honda CBR250RR terbaru bisa anda simak pada ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Honda CBR250RR

1. Spesifikasi Desain
Dimensi (P X L X T) : 2.060 x 724 x 1.098 mm
Berat : 168 kg (ABS), 165 kg (STD)
Jarak sumbu roda : 2.900 mm
Jarak terendah ke tanah : 145 mm
Tinggi tempat duduk : 790 mm
Kapasitas bensin : 14,5 liter

2. Spesifikasi Mesin
Tipe mesin : 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Diameter X Langkah : 62,0 x 41,4 mm
Perbandingan kompresi : 11,5 : 1
Kapasitas silinder : 249,7cc
Daya maksimum : 28,5 kW (38,7PS) / 12.500 rpm
Torsi maksimum : 23,3 Nm (2,4 kgf.m) / 11.000 rpm
Sistem starter : Electric Starter
Sistem pengapian : Full Transisterized
Sistem Pembakaran : PGM-FI
Sistem transmisi : 6 Speed

3. Spesifikasi Rangka dan Kaki-kaki
Tipe rangka : Truss Frame
Suspensi depan : Inverted Telescopic Front Suspension
Suspensi belakang : Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Jenis Rem depan : Hydraulic Disc, Dual Piston (STD Type & ABS Hydraulic Disc
Jenis Rem belakang : Single Piston (STD Type & ABS Type)
Ukuran Ban Depan : 110/70 – 17 54S (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang : 140/70 – 17 66S (Tubeless)

Baca juga : Honda Super Cub C125

Penampilan Honda CBR250RR yang berkarater terlihat jelas pada bagian body, mulai dari bagian depan hingga bagian belakang. Ditambah lagi dengan desain lampu DualLED Headlight with Combination light, yang di kemas dalam desain menyipit, membuat motor yang satu ini tidak hanya memberikan pencahayaan secara optimal saat berkendara di malam hari, tetapi juga menambahkan tampilan mewah pada garapan anyar dari Honda.

Sementara itu di bagian fairing samping, serta cover tangki, dan bodi bagian belakang, dibentuk dalam desain bergaris  tajam, dan meruncing. Dan di dukung dengan desain stoplamp yang modern lengkap dengan Led, tidak hanya itu saja, honda juga memperhatikan desain sampai yang terkecil seperti lampu sein, yang pastinya menambah tampilan yang lebih sporty. Lalu pada bagian dimensi, motor ini memang terlihat besar bila dilihat dari ukuran yang hadir dengan 2.060 x 724 x 1.098 mm.

Sedangkan whellbase dari CBR250RR sendiri mempunyai panjang 1.389 mm, dan memiliki ground clearance setinggi 145 mm, menjadikan Honda CBR250RR mempunyai keseimbangan yang begitu tinggi. Lantas untuk anda yang mempunyai tinggi pas - pasan akan tetap nyaman untuk anda kendarai, karena tinggi tempat duduk hanyalah 790mm. Dan menariknya lagi meskipun di dalam motor ini banyak memiliki fitur dan teknologi yang tertanam, motor ini terbilang ringan dengan beratnya yang hanya 168kg.

Berkat bobot yang ringan, tentunya membuat motor kelas 250cc ini lincah untuk menembus kemacetan di ibu kota. Lalu beralih ke Dashboard, anda akan dimanjakan dengan tampilan spedometer full digital, dan tampilan indikator yang berwarna yang akan mudah memahami apa yang ada didalamnya, dan sudah dipastikan pada bagian ini mempunyai tingkat akurasi yang tinggi dalam menunjukkan keadaan motor.
Honda CBR250RR Bravery Mat Red 
Nah untuk varian warna baru dari Honda CBR250RR ini mempunyai 2 varian warna yakni Bravery Mat Red, tampil mencolok dengan warna merah yang berani dan sporty sehingga menghadirkan siluit posisi berkendara yang agresif. Selain Bravery Mat Red ada juga varian warna Black Freedom, display Honda Racing Red, dan Mat Gunpoweder Black Metalic. Untuk harga yang dibandrol untuk Honda CBR250RR terbagi menjadi dua varian yang berbeda. Harga Honda CBR250RR termurah berada pada kisaran Rp.63 jutaan. 

Sedangkan untuk harga Honda CBR250RR tipe ABS, anda harus mengeluarkan budget mulai dari Rp. 70 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta, mungkin jika anda mencari Honda CBR250RR di daerah lain akan berbeda, namun tidak berbeda jauh. Demikian sedikit ulasan tentang Honda CBR250RR yang baru di liris oleh Honda beberapa hari lalu. Semoga bermanfaat untuk referensi saat membeli Honda CBR250RR.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Cara Mudah Tracking Satelite Measat 3 / 3a / 3b C-Band

Cara Tracking Satelit Measat 3 / 3a / 3b C-Band - Satelit Measat 3 merupakan Satelit milik Negara Malaysia, yang di luncurkan pada tangga...