Home » , » Sepeda Motor 2 Tak Yang Melegenda

Sepeda Motor 2 Tak Yang Melegenda

Sang Legenda Motor 2 Tak - Semenjak kehadiran sepeda motor memang selalu mendapat respon yang baik oleh semua orang di dunia, bahkan di Indonesia sendiri pun juga demikian. Salah satu sepeda motor jenis motor 2 Tak, yang sudah lama menghiasi jalanan di Indonesia dan masih tetap eksis di dunia otomotif. Meskipun untuk saat ini sudah hadir  mesin motor 4 Tak, tetapi motor 2 Tak masih banyak di minati oleh banyak masyarakat Indonesia.
Meskipun produksi sepeda motor 2 Tak sudah di hentikan pada 2015 lalu, itu tidak mengurangi peminat jenis sepeda motor 2 Tak ini. Bahkan saat ini malah bertambah banyak di minati motor yang bermesin 2 Tak,  karena pada jenis motor 2 Tak memiliki performa mesin yang sudah tidak diragukan lagi. 

Karena sudah terkenal lebih tangguh dan lebih responsif dibandingkan dengan jenis sepeda motor 4 Tak, karena sudah banyak yang mengakui pada performa mesin bila anda mengendarai motor 2 - Tak membuat adrenalin anda akan meningkat dan anda akan kagum oleh performa mesin 2 Tak ini.
Setelah dihentikannya produksi sepeda motor 2 Tak, tidak menjadikan sepeda motor jenis ini menjadi sepi peminat, malah terjadi kebalikannya.  Karena pada sepeda motor 2 Tak memiliki performa yang mumpuni, selain itu pada mesin sepeda motor 2 Tak sangat mudah sekali untuk dimodifikasi agar  performanya lebih bertambah. Apalagi untuk para penikmat balapan yakni drag bike 201 meter, yang pastinya akan mengandalkan kecepatan mesin motor 2 Tak yang memiliki performa yang sudah terbukti ketangguhannya.

Banyak jenis motor - motor bermesin 2 Tak semenjak kehadirannya yang sampai saat ini masih tetap eksis. Seperti halnya motor 2 Tak dari Yamaha yang melegendaris, yakni dari pabrikan Yamah RX - King, motor ini merupakan sang raja jalanan yang selalu menghiasi diberbagai daerah di Indonesia. Bahkan saat ini terdapat komunitas maupun Club - club motor RX - King yang sudah ada, nah kali ini bila anda ingin mengetahui motor 2 Tak apa saja yang masih eksis di kalangan masyarakat Indonesia, anda bisa menyimak ulasan tentang 5 motor 2 Tak yang melegenda di Indonesia sebagai berikut :

5 Motor 2 Tak Terbaik dan Melegenda Di Indonesia
Yamaha RX King 

1. Yamaha RX - King
Siapa yang tak kenal dengan sepeda motor pabrikan asal Yamaha ini yang tentunya sudah melegenda yaitu Yamaha RX - King, motor yang sering dijuluki sang raja. Semenjak kehadiran Yamaha RX - King, memang mempunyai respon yang baik oleh masyarakat Indonesia. Selain memiliki performa mesin yang tangguh, Yamaha RX - King juga sangat mudah untuk perawatannya, sehingga motor Yamaha RX - King menjadi bermesin 3 Tak motor terbaik Di Indonesia dan mempunyai banyak peminat.
Yamaha RX - King yang tumbuh dari 1980 sampai 2008, teryata mempunyai variasi yang berbeda - beda dari setiap tahunnya, dan mendapat respon yang baik dikalangan masyarakat Indonesia. Meskipun produksi telah dihentikan peminat Yamaha RX - King tidak berkurang, dan sekarang motor 2 Tak ini banyak dicari di Indonesia. Untuk harga yang dibandrol pada RX - King masih tergolong tinggi yakni untuk tahun di bawah 2000an dari 7 juta hingga 10 juta dalam kondisi yang masih prima atau orisinil, sedangkan untuk tahun 2000an ke atas 10 juta bahkan mencapai 100 jutaan di situs jual beli online, tetapi untuk para pecinta otomotif tentunya tidak akan masalah berapa harga yang harus di bayar untuk sepeda motor 2 Tak tersebut.
Honda NSR 150
2. Honda NSR 150
Motor ini dikenal memiliki performa yang mumpuni dan bahkan memiliki kecepatan yang sangat tinggi saat di jalan lurus. Honda NSR banyak memiliki kelebihan, dari konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan sepeda motor 2 Tak jenis lainnya. Untuk kecepatan puncak dari Honda NSR 150 bahkan bisa mencapai 225 KPJ dan menjadi pesaing serius bagi motor 2-tak lain seperti Ninja 150RR.
Kawasaki Ninja 2 Tak 
3. Kawasaki Ninja 2 - Tak 
Namanya cukup familiar di kalangan masyarakat, dan menjadi idola bagi para wanita. Pada sepeda motor Ninja memang memiliki 2 pilihan tipe mesin yakni mesin 2 - Tak dan mesin 4 - Tak yang masing - masing memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk kelas motosport. Nah untuk ninja 2 - Tak sendiri untuk performa sudah tidak diragukan bahwa motor 2 Tak tersebut menjadi yang terbaik. Tersaji beberapa pilihan semenjak kehadiran Kawasaki Ninja 2 - Tak yang sudah masuk ke Indonesia.

Selain itu untuk urusan desain yang dimiliki sepeda motor Ninja 2 - Tak memang cukup soporty dan stylish. Ditambah lagi dengan performa mesin Ninja 2 - Tak yang memiliki tenaga yang mencapai 21 KW/11000 rpm dan untuk torsi maxsimalya mampu mencapai 20 Nm/9000 rpm. Meskipun pada 2015 produksi sepeda motor Ninja 2 - Tak telah dihentikan, namun tidak membuat harga penjualan Ninja menurun, bahkan harganya sampai saat ini tetap stabil. Untuk harga yang dibandrol pada Ninja 2 - Tak keluaran 2000 hingga 2015 masih dibilang tinggi dan harganya mencapai 15 sampai 25 jutaan.
Suzuki Satria 120 R
4. Suzuki Satria 120 R
Pada tahun 90an motor besutan dari Suzuki yang bernama Satria 120R memang menjadi idola oleh semua orang, khususnya untuk anak-anak muda yang mencintai dengan sebuah kecepatan. Memiliki ukuran dimensi yang sangat ideal serta sangat stabil pada saat motor ini di geber habis-habisan. Namun sayangnya Suzuki Satria 120R sudah tidak diproduksi lagi yang kini telah di gantikan dengan Suzuki Satria Fu 150 yang telah medapat respon cukup baik oleh masyarakat Indonesia, baik itu kawula muda pria maupun wanita.

Motor yang memilki kapasitas mesin 120 cc satu silinder 2 langkah, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga responsif dan tangguh. Suzuki Satria 120R memang sama halnya dengan Yamaha Fiz-R ya ng mudah di modifikasi menjadi sebuah motor Drag Race, namun masih banyak juga anak-anak muda yang memodifikasi agar motor lebih cepat dari sebelumnya. Tetapi sayangnya motor ini sudah jarang sekali menghiasi jalanan indonesia di karenakan sudah banyak sekali motor motor yang lebih canggih dan modern.
Yamaha Fiz-R 
5. Yamaha Fiz - R 
Pabrikan Yamaha tidak hanya memproduksi motor 2-Tak RX - King saja, namun Yamaha juga telah memproduksi Yamaha Fiz-R. Meski motor ini termasuk kategori bebek namun ketangguhannya sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu Yamaha Fiz-R termasuk dalam kategori motor 2 - Tak terbaik, apalagi pada Yamaha Fiz-R untuk perawatannya terbilang mudah. Namun sayang produksinya untuk motor 2 - Tak sudah di hentikan pada tahun 2015.

Eksistensi sampai sekarang masih tetap terjaga, apalagi Yamaha Fiz-R mudah untuk dimodifikasi sedemikian rupa. Bahkan banyak sekali para pecinta balap yang memodifikasi motor ini menjadi motor Drag dan Road Race. Dengan banyaknya peminat Yamaha Fiz-R sehingga membuat harganya cukup stabil sesuai pasaran di Indonesia. Yakni untuk harga yang dibandrol untuk Yamaha Fiz-R dari 2 sampai 5 jutaan, harga tersebut tergantung dari keadaan mesin masih bagus atau tidak.

Kelima motor 2-Tak terbaik diatas memang melegenda di Indonesia, apalagi pada motor 2-Tak RX King dan Ninja yang sampai saat ini masih menunjukkan tajinya. Selain memiliki performa mesin yang tangguh, membuat kelima motor 2 Tak terbaik dan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Akan tetapi motor 2 - Tak terbaik tersebut memilik kekurangan dan kelebihan, yakni memiliki kekurangan pada konsumsi bahan bakar yang cukup boros, selain itu juga menghasilkan asap putih dari pembuangannya yang membuat polusi udara.

Demikian ulasan tentang kelima motor 2 Tak terbaik dan melegenda yang tetap eksis di dunia otomotif maupun di jalanan Indonesia. Apakah anda memiliki salah satu dari kelima motor 2 Tak terbaik dan melegenda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan otomotif tentang 5 motor 2 Tak terbaik dan melegenda yang tetap eksis di Indonesia. Cukup sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Ingin Punya SIM Internasional Begini Cara Membuat SIM International

International Driving Permit atau SIM Internasional adalah surat izin mengemudi Internasional, bila mempunyai international driving licens...