Home » » Fakta Menarik Jepang Di Piala Dunia 2018

Fakta Menarik Jepang Di Piala Dunia 2018


Piala Dunia memang mempunyai daya tarik luar biasa, para penggemar sepak bola datang ke stadion atau hanya menyaksikan lewat saluran televisi. Dan para suporter mendukung untuk menyemangati tim atau negara yang sedang bertanding untuk meraih sebuah kemenangan atau menjadi juara di sebuah turnamen.

Di piala dunia 2018 yang diadakan di Rusia teryata memiliki beberapa fakta yang menarik untuk diulas, kali ini yang sedang menjadi sorotan oleh beberapa netizen atau beberapa media yakni dari negara Jepang. Jepang adalah satu satunya tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia, dan menjadi negara pertama yang lolos dari fase grup piala dunia berkat fair play. Sebenarnya Jepang sudah pernah mendapatkan dua kali penghargaan Fair Play dari FIFA, sebelum di piala dunia 2018. Yang pertama pada Piala Dunia 2002, dan yang kedua pada tahun 2011.
Dan pada gelaran Piala Dunia 2018, Jepang kembali mendapatkan poin Fair Play untuk dapat melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Berkat poin fair play tersebut, Negeri Matahari selamat dan berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, pada laga terakhir fase grup Jepang menerima kekalahan dari Polandia, dan pada saat yang sama Senegal juga kalah dari Kolombia.

Baca Juga :
Sejarah Piala Dunia 1966 Terulang Kembali Di Piala Dunia 2018.
Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia. 

Sebenarnya poin yang didapat oleh Jepang sama poin yang diraih oleh Senegal, dan dari jumlah produksifitas gol dan Head to head juga sama. Dan poin fair play ditentukan dari jumlah kartu kuning dan kartu merah yang didapat dari kedua kesebelasan. Dan Jepang berhak lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018, karena lebih sedikit diganjar kartu. Dan ini menjadi pertama kali dalam sejarah Piala Dunia pion Fair Play ditentukan dari jumlah kartu.

Di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Jepang takluk dari Belgia 2-3. Sebenarnya Jepang berhasil mencuri 2 gol di awal babak kedua, namun Belgia bangkit dan menyamakan keunggulan berkat 1 gol dari Felaeni yang tampil dari bangku cadangan. Dan di menit - menit akhir Jepang tampil all out harus takluk dan mengakui keunggulan Belgia, di menit tambahan waktu Belgia membalikkan keunggulan berkat serangan balik.

Berikut ini rangkuman Fakta menarik Jepang di Piala Dunia 2018.
1. Satu - satunya tim yang lolos berkat poin fair play.
Sumber Panditfootball.com
Jepang menjadi tim yang lolos berkat poin fair play dan dalam sejarah Piala Dunia, FIFA menggunakan jumlah kartu yang didapat dari kedua kesebelasan untuk menentukan tim mana yang melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018.
2. Suporter kreatif.
Pada 16 besar Piala Dunia 2018, suporter Jepang untuk menyemangati dalam pertandingan membentangkan banner besar bergambar Tsubasa dan teman - temannya. Anime Captain Tsubasa yang identik dengan semangat pantang menyerah, agar timnas Jepang mengikuti semangat seperti Anime Captain Tsubasa.
3. Suporter yang menjaga kebersihan.
Di Piala Dunia Rusia terdapat hal menarik yang tak luput dari pengamatan para netizen, kali ini suporter dari Negeri Matahari setelah pertandingan mengumpulkan sampah yang berada di Tribun stadion, tentunya ini menjadi sebuah cerminan dari warga Jepang yang anti sampah.

Itulah beberapa fakta menarik Jepang di Piala Dunia 2018, semoga digelaran piala dunia yang akan datang, Jepang menjadi inspirasi bagi negara Asia saat digelarannya Piala Dunia selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Begini Cara Menghitung THR Karyawan Terbaru

Cara hitung THR - Tunjangan Hari Raya atau disingkat dengan THR merupakan tujangan hari raya yang lazim diberikan sebelum perayaan Hari Ra...