Home » , » Deretan Motor antik Yang Tetap Eksis Di Indonesia

Deretan Motor antik Yang Tetap Eksis Di Indonesia

Deretan Motor Antik Yang Tetap Eksis Di Indonesia - Di Dunia Otomotif setiap tahun pastinya banyak produk baru yang bermunculan, dari desain dan teknologi, pasti akan terus berkembang mengikuti jaman. Dari setiap pabrikan tentu akan terus berinovasi agar tetap bisa bersaing dan bertahan dengan pabrikan lainnya. Contoh saja Honda dengan produk unggulan di Honda Sportnya, mengeluarkan Honda CBR250RR. Yamaha dengan R25 dan dari Suzuki mengeluarkan Suzuki GSX250. Para pabrikan berlomba - lomba, berinovasi dan meningkatkan teknologi pada Motornya agar bisa bersaing dengan pesaing mereka saat ini.

Tetapi, saat era modern seperti saat ini banyak motor baru dengan varian pilihan, dari desain, besar kecil cc dan kemajuan teknologi, deretan motor antik ini tetap eksis di kalangan masyarakat Indonesia. Motor tua ini juga menjadi idola bagi para kaum muda maupun tua, motor klasik juga memiliki daya tarik tersendiri. Dari keantikan motor maupun nilai sejarah dari sang pemilik sebelumnya, dari unsur klasik motor tersebut banyak orang menggunakannya untuk foto preweding agar berbeda dari lainnya, atau sekedar hobi untuk mengoleksi motor antik.

Baca juga : Honda Forza 250cc Skutik besar Honda
Baca juga : Spesifikasi Dan Harga Honda CBR250RR Terbaru
Baca juga : Motor 2 Tak Terbaik dan Melegenda

Motor antik tak hanya untuk pajangan atau hanya di parkirkan di garasi saja loh, beberapa tahun ini banyak motor tua yang malah eksis dikendarai di jalanan Indonesia. Jangan remehkan karena umur motor antik yang tentunya sudah puluhan tahun, banyak para pengendara motor tua merawat atau memodifikasinya malah tak kalah bagus dengan motor baru.
Nah berikut ini deretan motor antik yang tetap eksis dan banyak dicari di Indonesia, sebagai berikut :

Deretan Motor antik Yang Tetap Eksis Di Indonesia 

1. Honda CB
HONDA CB 

Pabrikan asal Jepang yang terkenal dengan lambang sayapnya yakni Honda. Pada saat kemunculannya di tanah air, pabrikan yang satu ini untuk kualitas sudah dikenal dengan ketangguhan dan kualitasnya, apalagi membicarakan soal harga jual kembali, motor honda ini di jamin stabil dan tidak akan membuat anda kecewa. Dan inipun berlaku untuk motor tua dari pabrikan yang memiliki moto Satu Hati yakni Honda CB.

Nama yang cukup familiar tentunya, terlebih desain yang digunakan pada motor antik yang tetap eksis di Indonesia satu ini yang terkesan retro, yang tentunya mewakili kata klasik jika dilihat dari segala sisi. Dari desain tangki berbentuk elips dan lampu utama dan sein berbentuk bundar, di bagian spatbor depan dan belakang tidak dibuat dari bahan plastik, melainkan dari plat kaleng dipadukan dengan warna Chrome.

PT Federal Motor pertama kali merilis dan memasarkannya di Indonesia mulai dari tahun 1971, tidak hanya satu varian saja dalam satu nama, Honda CB di Indonesia terdiri dari empat varian berbeda yang dibedakan dari unsur mesin yang digunakan yakni Honda CB 100cc, 125cc, 175cc, dan 200cc.
Dan untuk penjualan Honda CB bisa dikatakan sukses, hingga tahun 1981, pihak Honda Motor mengeklaim telah berhasil menjual motor antik yang sampai saat ini tetap eksis di Indonesia hingga 600 ribu unit. Pada saat itu banyak orang yang kepincut membeli motor antik ini di karenakan dua hal, yakni dari harga yang tergolong murah, serta perawatannya mudah, yang menjadikan kebanyakan orang untuk membeli Honda CB. Untuk di masa sekarang untuk harga Honda CB yang asal jalan dengan harga 3 jutaan. Sedangkan untuk harga Honda CB modifikasi atau masih dalam keadaan prima anda harus mengeluarkan budget sekitar 8 sampai 10 jutaan.

2. Honda C70
HONDA C70 

Yang kedua ada Honda C70, yang di kenal dengan banyak sebutan yakni motor pispot, pitung, dan lain sebagainya. Dengan desain yang mungil dan didukung juga dengan mesin yang mungil juga, itulah yang membuatnya terlihat unik. Akan tetapi pada masanya motor antik ini di kenal dengan peforma tinggi, dimana didukung dengan mesin kubikasi 71,8 cc yang dapat membuat power sebesar 6 TK saat berada di putaran mesin 900rpm. Pada masa itu motor antik ini tergolong barang mewah, karena hanya beberapa orang saja yang bisa memilikinya.

Terutama pada tahun 1969, yang mana merupakan tahun produksi Honda C70 di Indonesia. Untuk keberadaan cukup lama untuk motor antik ini, tidak hanya bertahan satu atau dua tahun saja, berdasarkan sejarah Honda C70 terakhir di produksi pada tahun 1980, sekitar 11 tahun berjaya untuk motor antik ini. Akan tetapi Honda C70 masih berjaya hingga masa sekarang, dan jangan mengira untuk mendapatkan motor antik ini dengan mudah.
Tidak berbeda jauh dengan Honda CB, untuk Honda C70 Modifikasi dan masih dalam keadaan orisinil atau masih asli dan mesin masih dalam keadaan prima, anda bisa membelinya dengan bandrol sekitar 7 juta hingga 15 juta.

3. Vespa
Piaggio M6
Yang terakhir ini dari pabrikan Italia yang di kenal dengan Piaggio, didirikan di Genoa, Italia pada tahun 1884 oleh Rinaldo Piaggio. Piaggio sendiri mengawali dengan memproduksi Kereta Api, Gerbong Kereta, Body Truck, dan Mesin Berkapasitas Besar. Vespa pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1960 melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk), PT Danmotors Vespa Indonesia/DVI di Pulo Gadung Jakarta yang sekarang sudah tidak aktif lagi (sekarang dipegang oleh PT Sentra Kreasi Niaga/SKN sebagai dealer utama saja. Note : Bukan importir atau distributor eksklusif).

Di Indonesia sendiri varian dari vespa Piaggio banyak jenisnya diantaranya, Vespa Kongo, Vespa Sprint, Vespa Super, Vespa PX, Vespa PS, Vespa Pts, dan yang terbaru adalah Vespa matic 4tak
Itulah beberapa motor antik di Indonesia yang masih eksis sampai sekarang, dan tentunya termasuk juga dalam kategori motor tua yang paling dicari di Indonesia yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Demikian ulasan motor antik yang ada di Indonesia yang masih berjaya hingga sekarang.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Cara Mudah Tracking Satelite Measat 3 / 3a / 3b C-Band

Cara Tracking Satelit Measat 3 / 3a / 3b C-Band - Satelit Measat 3 merupakan Satelit milik Negara Malaysia, yang di luncurkan pada tangga...