Delapan Fakta Tentang Yakuza

Yakuza adalah sindikat yang terkenal dan terorganisasi di Jepang, memiliki cara tersendiri dalam menjalankan kejahatan dan memainkan perannya didalam masyarakat. Layaknya sebuah perusahaan, Yakuza memiliki sebuah kantor, anggota, dan peraturan. Dan hebatnya lagi, mereka mempunyai majalah dan media sendiri untuk membahas hal - hal seputar bisnis dan profil Yakuza sendiri. Walaupun Yakuza dikenal sering membantu yang kesusahan, namun yang namanya sindikat kejahatan pastinya memiliki hal yang mengerikan dari mereka.

Berikut ini delapan fakta tentang Yakuza :
1. Sudah ada sejak 1612.
Yakuza Jepang pertama kali dibentuk pada tahun 1612, dan dibentuk oleh keluarga Shogun Tokugawa, yang memerintah Jepang di jaman Edo. Awalnya mereka merupakan sekumpulan sindikat penjual barang terlarang, barang curian dan para penjudi (Bakuto).
2. Tato.
Di seluruh anggota tubuh Yakuza selalu dipenuhi oleh tato, Tato Yakuza disebut Irezumi. Irezumi yang proses pembuatannya dibuat dengan cara tradisional, proses pembuatannya membutuhkan biaya yang sangat mahal, menyakitkan dan juga bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk bisa menyelesaikannya.
3. Geng terkaya di dunia.
Menurut Departemen Keuangan Amerika Serikat, Yamaguchi Gumi salah satu kelompok Yakuza palaing besar di Jepang, memiliki kekayaan sebesar 80 miliar dolar Amerika Serikat. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu geng terkaya di dunia.
4. Pernah merepotkan militer Amerika Serikat.
Setelah Perang Dunia ke Dua, jumlah anggota Yakuza meningkat hingga 184.000 anggota, dan menjadi yang terbesar dalam sejarah. Militer AS yang masih menduduki Jepang saat itu pun kesusahan dan sering mendapat perlawanan dari mereka.
5. Kulit mereka sering diperjual belikan.
Anggota Yakuza yang sudah meninggal pun menjadi sasaran, Tubuh mereka yang dipenuhi tato kerap dikuliti dan dijual ataupun dilelang di pasar - pasar gelap dan juga sering dipamerkan di galeri - galeri secara ilegal.
6. Yakuza perempuan.
Mayoritas anggota Yakuza di Jepang merupakan laki - laki. Namun, selain itu juga terdapat beberapa perempuan, Yakuza perempuan ini sering disebut Ane-san yang berarti kakak perempuan. Tubuh mereka juga kerap dipenuhi dengan tato.
7. Ritual penyambutan anggota baru.
Ritual penyambutan anggota baru Yakuza disebut dengan Sakazukigoto. Sakazukigoto adalah upacara minum sake untuk membangun hubungan kekeluargaan. Selain itu, ritual ini juga sering dilakukan disaat pelantikan kenaikan pangkat anggota.
8. Tradisi potong jari.
Anggota Yakuza yang melakukan kesalahan harus menebusnya dengan cara memotong jari kelingkingnya satu ruas, tradisi ini disebut Yubitsume. Selain untuk permohonan maaf, hal ini juga menandakan bahwa anggota tersebut pernah melakukan kesalahan.

Dan itulah beberapa fakta tentang Yakuza, yang paling mengerikan adalah tradisi potong jari, dan yang tidak manusiawi anggota Yakuza yang sudah meninggal dikuliti dan diperjual belikan.

0 Response to "Delapan Fakta Tentang Yakuza"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel