15 Tempat Wisata Di Pacitan Yang Eksotis

Tempat Wisata Pacitan Jawa Timur - Kabupaten Pacitan yang berdekatan dengan Kabupaten Wonogiri, teryata banyak memiliki tempat wisata yang pesona alam mengagumkan dan memiliki potensi pariwisata yang tak kalah dengan tempat wisata di Bali. Kabupaten Pacitan yang banyak memiliki goa, membuat Kota ini dijuluki dengan Kota 1001 Goa, salah satunya adalah Goa Gong yang menjadi Goa terindah se - Asia Tenggara.

Kabupaten Pacitan memang terkenal dengan tempat wisata pacitan pantai seperti banyu tibo, pantai klayar dan lainnya, namun bila jalan - jalan ke Pacitan ada baiknya anda memasukan daftar tempat wisata pacitan yang wajib dikunjungi.

Dan untuk objek wisata pacitan selain pantai, anda bisa datang ke tempat wisata air panas pacitan yang disebut dengan wisata banyu anget yang berada di pacitan. Selain itu, banyak terdapat objek wisata hits dan tempat wisata baru pacitan yang bisa anda kunjungi di sekitar kota pacitan.

Baca juga :
Tempat Wisata Hits Klaten
Wisata Karanganyar
Tempat Wisata Hits Jakarta

Kabupaten Pacitan merupakan salah satu tempat wisata pacitan terbaik di Jawa Timur, karena memiliki tempat wisata terkenal dan masih ada tempat wisata tersembunyi di pacitan. Nah berikut ini sebagai referensi bila anda berlibur ke Pacitan ada beberapa tempat wisata pacitan terbaru dan obyek wisata pacitan terbaik yang patut anda masukkan ke daftar tempat wisata Indonesia yang paling indah.

Baiklah agar anda tidak sabar dengan tempat wisata pacitan terbaru, berikut ini daftar destinasi wisata di Pacitan.

1. Pantai Kasap
Pantai Kasap 
Berada di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku, Pantai Kasap berada di dekat dengan tiga pantai lainnya di Kecamatan ini yakni Pantai Sruni, Pantai Watukarung dan Pantai Srau. Meski memiliki garis pantai yang sempit dan berbentuk teluk pasir melengkung dan diapit oleh dua tebing ternyata menambahkan keindahan pantai kasap itu sendiri.

Banyak orang menyebutkan bahwa pantai ini Raja Ampatnya Pacitan karena memiliki view yang indah dan dengan adanya bukit - bukit didekat pantai menambah keindahan tersebut.

2. Pantai Srau
Pantai Srau 
Pantai Srau ini berada di Desa Candi, Kec Pringkuku, dan berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Pacitan. Keindahan pantai srau akan membuat anda terpesona oleh suasana pantai dan menjadikan tempat wisata pantai terindah yang ada di Jawa dan baca juga Tempat Wisata Hits Semarang.

Jadi Pantai ini cocok buat anda dan keluarga untuk berwisata ke tempat ini, jika anda berencana berlibur ke Pacitan.

3. Pantai Watukarung
Pantai Watukarung 
Lokasi di Desa Widoro,Kec Donorejo. Pantai ini cocok buat anda yang suka Surfer, karena memiliki ombak yang besar dan menantang merupakan ciri khas pantai selatan.

Selain ombak yang besar anda akan disuguhi oleh hamparan pantai pasir putih yang bersih dan pemandangan pulau karang. Selain pemandangan anda juga bisa berwisata kuliner di pantai ini sambil menikmati pesona pantai yang indah.

4. Pantai Klayar
Pantai Klayar 

Pantai Klayar merupakan pantai yang paling populer diantara pantai lainnya, bayak wisatawan lokal dan dari luar kota datang kesini untuk menikmati keindahan pantai tersebut. Pantai Klayar memiliki seruling laut yang bisa berbunyi saat dihempas ombak seperti siulan dan memancarkan air laut ke atas, seruling laut adalah batu karang yang berukuran besar dan memiliki celah.

Lokasi di Kec Donorojo Kabupaten Pacitan dan berjarak 45 Km dari Pusat Kota.

5. Pantai Banyu Tibo
Pantai Banyu Tibo 
Pantai Banyu Tibo terdapat air terjun air tawar yang berukuran mini, konon kata warga sekitar air terjun air tawar ini memiliki khasiat bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Anda bisa menikmati keindahan pantai banyu tibo dari atas batu karang yang ada di sekitar pantai, karena saat siang hari air laut akan mengalami pasang. Sehingga pantai ini hanya bisa dinikmati pada sore hari atau sore hari.

6. Pantai Teleng Ria
Pantai Teleng Ria 
Keindahan wisata pantai akan tersaji di Pantai Teleng Ria, keindahan pasir putih dan ombak pantai yang tenang menjadikan pantai ini selalu ramai oleh wisatawan, terutama buat wisata keluarga yang hendak menghabiskan waktu liburanya.

Lokasi pantai ini berada di Jl.WR Supratman, Desa Sidoharjo, Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

7. Pantai Soge
Pantai Soge 
Pantai yang berada di pinggir jalan membuat akses jalan menuju destinasi wisata menjadi sangatlah mudah. Pantai soge menawarkan keindahan pantai yang eksotis, apalagi saat sore hari anda akan disuguhkan keindahan sunset yang sayang untuk anda lewatkan.

Lokasi di Desa Sidomulyo,Kecamatan Ngadirejo.

8. Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong 
Tidak begitu populer dengan pantai klayar namun keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa datang ke destinasi wisata pantai karang bolong dengan menyusuri pantai klayar.

Dan anda akan disuguhkan keindahan pantai ini dan akan melihat karang yang berlubang, jadi cocok buat berfoto foto di tempat wisata Pacitan yang mempesona.

9. Wisata Pantai Pidakan
Pantai Pidakan 
Pantai yang satu ini berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Pacitan, jadi sayang bila anda tak berkunjung ke destinasi wisata ini. Keunikan pantai ini terdapat pada bibir pantai berupa batuan krikil.

Batuan krikil yang berwarna putih bersih akan membuat anda betah belama - lama disini, untuk menikmati keindahan pantai Pidakan yang eksotis ini.
Lokasi di Desa Jetak,Kec Tulakan. Tepatnya di Desa Godek Kulon dan berjarak sekitar 50 Km dari pusat kota Pacitan.

10.  Pantai Buyutan
Pantai Buyutan 
Destinasi wisata pantai yang satu ini sayang untuk anda lewatkan, Pantai Buyutan merupakan salah satu obyek wisata murah di Pacitan. Berada di Kecamatan Donorejo, Pacitan, memiliki pasir putih yang lembut dan memiliki panorama yang indah sayang untuk anda lewatkan bila travling ke kota Pacitan.

11. Wisata Keluarga Pemandian Banyu Anget
Banyu Anget 
Setelah seharian berjalan - jalan anda bisa datang kesini dan merelaksasi tubuh anda dengan berendam di Pemandian Banyu Anget. Destinasi wisata ini tentunya sudah sangat terkenal di Pacitan, sumber air panas yang berasal dari perbukitan kapur yang di kelola oleh Pemandian Tirto Husodo. Anda bisa menikmati nikmatnya berendam di air panas sembari menikmati keindahan alam yang mempesona.

Lokasi berada berada di Desa Karangrejo, Kec Arjosari,Pacitan,dari pusat Kota Pacitan berjarak sekitar 15 Km ke arah Utara.

12. Sungai Maron Pacitan
Sungai Maron Pacitan 
Banyak orang berpendapat bahwa sungai maron mirip dengan pemandangan alam seperti Green Canyon Amerika. Sungai ini masih di jaga dengan baik oleh masyarakat sekitar dan digunakan sebagai sumber pengairan serta habitat ikan - ikan. Anda akan menyusuri sungai maron menggunakan perahu dan melihat pemandangan indah di sekitar sungai.

Lokasi berada di Desa Dersono, Kecamatan Pringkulu.

13. Goa Gong
Goa Gong 
Goa yang memiliki kedalaman sekitar 700 - 800 meter dan memiliki 7 ruangan yang besar serta memiliki keunikan masing-masing. Di dalam Goa terdapat juga Sendang Bidadari yang airnya sangat jernih, selain itu terdapat Batu Stalagmid dan stalagnit ketika ditabuh akan mengeluarkan bunyi seperti Gong.

Nah batu inilah yang memunculkan nama goa ini menjadi Goa Gong. Di dalam goa terdapat fasilitas yang terawat dengan baik yaitu jalan setapak dan lampu warna warni yang menambah keindahan goa ini. Dan menjadikan Goa terindah se Asia Tenggara.

Lokasi berada di Desa Bomo,Kec Punung, Pacitan Jawa Timur.

14. Goa Luweng Jaran
Goa Luweng Jaran 
Goa yang satu ini tak kalah dengan goa - lainnya di Pacitan, destinasi wisata ini menawarkan adrenalin berpetualang menuju perut bumi. Serta tempat wisata ini memiliki lorong goa yang panjang sampai menembus goa lainnya. Berdasarkan cerita bahwa goa ini memiliki panjang 48 km, pemandangan indah tersaji di dalam goa ini serta ornamen cantik yang tumbuh secara alami menambah keindahan tempat ini.

15. Wisata Goa Song Terus
Goa Song Terus 
Merupakan destinasi wisata goa yang sangat mistis, karena di dalam Goa ini anda akan melihat tulang dan kerangka manusia yang mati yang sudah berusia ribuan tahun yang lalu. Dan goa ini dijadikan obyek wisata para Arkeolog untuk penelitian sejarah, salah satunya untuk meneliti sejarah manusia purba.

Lokasi berada di Desa Mendolo Lor,Kec Punung, Pacitan Jawa Timur.

Peta Wisata Pacitan
Peta Pacitan 
Demikian beberapa destinasi wisata yang menarik dan pantut anda masukkan kedaftar wisata anda, di atas hanya sebagian saja masih banyak lagi destinasi wisata yang menarik di Kabupaten Pacitan. Dan baca juga Tempat Wisata Wonogiri, dan Top 10 Spot Diving Indonesia yang tak kalah menarik dengan tempat wisata di Pacitan.

0 Response to "15 Tempat Wisata Di Pacitan Yang Eksotis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel