Home » , , , , , » Cara Tracking Satelit Thaicom 5 Tv Thailand Untuk Pemula

Cara Tracking Satelit Thaicom 5 Tv Thailand Untuk Pemula

Mencari sinyal parabola dengan cara tracking, seperti untuk mendapatkan siaran tv parabola satelit thaicom 5 dengan cara menentukan arah parabola ke satelit Thailand sebenarnya mudah dilakukan, apabila anda mengerti posisi satelit parabola. Kali ini bpflash akan berbagi tips cara lock tracking satelit thaicom 5 dan setting parabola, namun sebelum sebelum ke pokok pembahasan bagaimana cara tracking satelit thaicom 5 C Band maupun Ku Band ada baiknya anda simak dahulu pembahasan mengenai satelit Thailand.

Satelit Thaicom 5 merupakan salah satu daftar satelit parabola yang wajib untuk di lock, karena pada Channel Satelit Thaicom 5 banyak terdapat siaran yang menarik sama seperti di satelit Palapa maupun Telkom. Selain itu, Channel Thaicom 5 seperti PPTV, CH3, BBTV CH 7 dan lainnya sering menyiarkan siaran olahraga sepak bola dan MotoGP, khususnya menayangkan liga liga Top Eropa.
Cara Tracking Satelit Thaicom 5 
Cara lock Satelit thaicom 5 atau mencari tv Thailand untuk tekniksi parabola maupun untuk anda yang baru pertama tracking satelit thaicom 5, bisa dengan mudah untuk mendapatkan sinyal parabola pada satelit Thaicom 5 dan tips cara tracking  satelit thaicom 5 pemula ini akan sangat membantu.
Tracking apstar 6 dengan dish bekas paytv
Cara tracking satelit intelsat 19 dengan dish indovision
Tracking satelit thaicom 5 dengan dish mini
Pada saat Tracking satelit harus mengetahui posisi satelit yang akan dituju, dan kali ini posisi dari satelit Thaicom 5 terletak di garis bujur 78,5° BT. Jadi posisi parabola akan miring ke barat dan jarak satelit thaicom 5 dari Palapa D dan Telkom sekitar 13 cm sampai 20 cm, tergantung dari besarnya diameter parabola.

Cara tracking thaicom 5 pertama - tama yang harus dilakukan adalah setting reciver parabola terlebih dahulu, dengan memasukkan frekuensi terkuat satelit thaicom 5. Panduan cara tracking satelit Thaicom 5, anda bisa mengikuti tips cara tracking thaicom 5/6 c band maupun ku band dibawah ini.

Namun sebelum  ke pembahasan tracking thaicom 5 c band terbaru, sebaiknya simak berikut ini informasi mengenai Satelit Thaicom 5 guna memudahkan anda untuk mendapatkan sinyal satelit thaicom 5 sebagai berikut :

Nama : Satelit Thaicom 5 (Satelit Thailand)
Frekuensi terkuat : 3600 H 26667 atau 3765 V 5900
Posisi Satelit Thaicom 5 : 78,5° BT

Tetapi siaran pada satelit Thaicom 5 ada yang fta ada juga yang diacak, dan untuk membuka channel pada satelit Thaicom 5 anda perlu mempunya kode Biis key. Untuk mendapatkan kode bisskey satelit thaicom 5, bisa anda bergabung dengan grup Facebook forum satelit atau beranda satelit.

Setelah mengetahui frekuensi terkuat satelit thaicom 5, berikut ini tips dan trik untuk mendapatkan siaran tv parabola di satelit thaicom 5. Untuk mendapatkan sinyal satelit thaicom 5 bisa anda ikuti cara tracking satelit thaicom 5, berikut ini langkah-langkahnya :
Cara Traking Satelit Thaicom 5 untuk pemula, bisa anda ikuti langkah - langkah cara lock Thaicom 5. 

  • Pertama - tama setting terlebih dulu pengaturan freq lnb di reciver nya menjadi 5150. Kemudian masukan frequency terkuat satelit thaicom 5/6 yaitu 3600 H 26667 atau 3765 V 5900. 
  • Kemudian kendorkan baut penyangga lalu geser Parabola ke arah barat. Pastikan juga arah Parabola tidak terhalang oleh pepohonan atau bangunan. Bila anda bingung bisa melihat pada, gambar posisi parabola satelit Thaicom 5/6. 
Gambar Posisi satelit Thaicom 5

  • Lalu pantau pada monitor televisi jika sinyal thaicom 5 sudah di dapat tinggal dimaksimalkan agar sinyal yang diterima lebih stabil.
  • Selanjutnya anda tinggal lakukan blind scan/auto scan pada recivernya.
  • Setelah mendapatkan siaran satelit tv parabola, anda bisa masukan biss key untuk membuka acakan pada saluran agar bisa menikmati siaran tv parabola di channel tv Thailand. 

Anda juga bisa lihat panduan video cara tracking satelit thaicom 5/6 :
Nah, begitulah cara mencari satelit Thaicom 5/6, kenapa anda harus lock satelit ini ? Karena pada satelit Thaicom 5 banyak saluran yang menayangkan sepakbola dari Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Eropa lainnya. Itulah cara tracking satelit Thaicom 5 dan menemukan siaran tv Thailand, dan semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Ingin Punya SIM Internasional Begini Cara Membuat SIM International

International Driving Permit atau SIM Internasional adalah surat izin mengemudi Internasional, bila mempunyai international driving licens...