Home » , , » Fakta Unik Piala Dunia 2018, DeJavu Piala Dunia 1966

Fakta Unik Piala Dunia 2018, DeJavu Piala Dunia 1966


Di ajang piala dunia terdapat fakta menarik, dari jumlah gol, jumlah penonton, pemain terbaik dan kutukan juara bertahan. Pada gelaran Piala Dunia tentunya banyak menyajikan pertandingan yang patut untuk ditonton untuk para penggila sepakbola. Turnamen 4 tahun sekali ini selalu ditunggu oleh pecinta sepakbola, karena sepakbola adalah olahraga paling populer di belahan dunia untuk saat ini.
Di piala dunia 2018 yang di selenggarakan di Rusia, terdapat fakta unik yakni dari Tim Nasional Inggris. Terdapat kesamaan dengan pagelaran Piala Dunia 1966, saat itu Inggris menjadi tuan rumah piala dunia, Geoff Hurst yang saat itu ada dalam skuat Inggris berhasil membawa Three Lions menjadi juara Piala Dunia 1966.
Kesamaan yang terjadi pada Piala Dunia 1966 adalah :
1. Di Liga Champions di tahun ini Real Madrid berhasil menjadi juara.
2. Burnley lolos ke Liga Eropa.
3. Chelsea berada diperingkat ke 5 klasemen akhir Liga Inggris.
4. Kemudian Inggris berhasil menjadi juara Piala Dunia 1966.
Dan pada gelaran Piala Dunia 2018 Rusia, yang sedang berlangsung saat ini. Kesamaan terjadi pada Piala Dunia 1966 kembali terulang, yakni Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kalinya, Burnley lolos ke Liga Eropa, kemudian Chelsea di klasemen akhir Liga Inggris berada di peringkat ke 5, dan untuk saat ini Timnas Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar dan menjadi runner-up grup.
Dari kesamaan yang terjadi banyak opini yang keluar dari masyarakat, bahwa The Three Lions akan menjadi Juara Piala Dunia 2018. Timnas Inggris memang untuk saat ini tampil meyakinkan dari laga uji coba dan penampilannya di fase grup, timnas Inggris hanya kalah dari Timnas Belgia 0-1 di pertandingan terakhir di penyisihan grup.
Ada juga fakta menarik yang terjadi efek dari pelatih Pep Guardiola yang saat ini sedang melatih Manchester City, pada saat Pep Guardiola melatih Barcelona, Timnas Spanyol berhasil menjadi Juara Piala Dunia 2010, kemudian di tahun 2013 Pep Guardiola pindah ke BundesLiga tepatnya melatih Bayern Munchen, setahun kemudian Timnas Jerman juga berhasil menjadi Juara Piala Dunia 2014, dan di 2018 Pep Guardiola yang berhasil menghantarkan Manchester City menjadi juara Liga Inggris.

Akan kesamaan yang terjadi membawa keberuntungan pada Timnas Inggris, dan The Three Lions berhasil menjadi Juara Piala Dunia 2018 yang sedang berlangsung saat ini, pastinya patut untuk kita tunggu.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Ingin Punya SIM Internasional Begini Cara Membuat SIM International

International Driving Permit atau SIM Internasional adalah surat izin mengemudi Internasional, bila mempunyai international driving licens...