Cara Mudah Hapus Akun Facebook Secara Permanen di Smartphone

Cara menghapus Akun Facebook, Platform sosial media yang dulu pernah eksis sebelum ngetrendnya Instagram (IG) seperti sekarang, dan untuk saat ini Facebook masih termasuk media sosial yang masih populer. Selain itu, banyak fitur baru yang dikembangkan oleh facebook (FB) seperti Live streaming dan fitur Storie.
Cara hapus akun facebook
Hal tersebut Facebook lakukan update fitur agar tidak ditinggalkan oleh para penggunanya, selain itu dari media sosial Facebook tidak bisa dipungkiri lagi kita dapat becengkrama lagi dengan kawan lama, keluarga jauh, dan kolega dikantor maupun kampus. Namun dari banyaknya fitur yang diperbarui sepertinya facebook tidak semenyenangkan lagi. Mungkin tertarik Baca Cara menghapus akun Instagram permanen.

Oleh sebab itu dengan berbagai alasan para pengguna ingin menghapus akun facebook, salah satu alasan yang paling relevan kenapa pengguna facebook ingin menonaktifkan Account Facebook adalah karena terdengar kabar adanya kebocoran data. Maka dari itu beberapa pengguna facebook ingin menghapus akun karena beredar kabar kebocoran data tersebut.

Cara Mengapus Akun Facebook Selamanya


Lalu bagaimana Cara Menghapus Akun Facebook ? Jika ingin tahu bagaimana cara hapus akun facebook secara permanen, sebaiknya simak tutorial cara menghapus akun facebook secara permanen dibawah ini :
  1. Pertama kamu harus masuk ke https://facebook.com/help/delete_account.
  2. Kedua klik opsi Hapus Akun Saya yang ada di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya masukan kata sandi/password facebook kamu, kemudian pilih gambar yang sesuai seperti yang diminta untuk verifikasi.
  4. Terakhir tunggu masa hapus akun selama 14 hari hingga 90 hari.
Memang cara menghapus akun facebook permanen membutuhkan waktu yang lama karena melalui beberapa proses, kenapa lama proses menghapus akun facebook ? Dikarenakan dalam menggunakan facebook kamu mungkin mempunyai banyak postingan di Wall personal, Foto dan Profil.

Bagaimana cara menghapus Akun Facebook Orang Lain ?

Sebenarnya Facebook tidak cuma memberikan cara menghapus akun facebook sendiri, tetapi memberi bantuan untuk hapus akun facebook orang lain. Jika penasaran bagaimana cara menghapus Akun Facebook Orang Lain ? Kamu bisa simak panduan hapus akun facebook orang lain berikut ini. Baca juga Cara hapus akun Instagram secara sementara

Ada dua syarat yang harus dipenuhi jika ingin menghapus akun facebook orang lain, Pertama yang mempunyai akun Facebook sudah tidak bisa mengoprasikan facebook secara fisik. Kedua pemilik akun facebook sudah meninggal. Dan cara menghapus facebook orang lain juga harus dilakukan oleh anggota keluarga atau teman terdekat.

Berikut ini langkah menghapus akun Facebook orang lain :
  • Pertama masuk ke https://facebook.com/help/contact untuk hapus akun facebook orang lain.
  • Isi nama lengkap kamu pada kolom yang sudah disediakan.
  • Kemudian isi nama lengkap pengguna facebook yang ingin di hapus pada kolom yang tersedia.
  • Isi alamat web/Url dari pengguna, url bisa kamu dapatkan melalui address bar pada browser.
  • Selanjutnya masukan alamat email yang ingin di hapus akun facebooknya.
  • Centang satu yang sudah disediakan oleh facebook.
  • Masukan informasi tambahan bila kamu mempunyai pertanyaan kepada facebook terhadap akun yang akan di nonaktifkan.
  • Terakhir klik kirim atau send.
Nah begitulah cara menghapus akun facebook orang lain, nanti tinggal mengunggu konfirmasi penghapusan akun facebook telah berhasil. Kemudian admin juga panduan bagaimana cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email.

Cara mudah menghapus akun facebook yang lupa kata sandi dan email

Bila ingin hapus akun facebook tetapi kamu lupa password/kata sandi serta email yang gunakan, jika akun facebook lama kamu belum dinonaktifkan bisa saja akun facebook kamu digunakan orang lain untuk hal - hal yang tidak di inginkan. Lalu bagaiman cara menghapus akun facebook yang lupa kata sandi dan email ? Baiklah berikut caranya :
  1. Pertama login di akun facebook yang baru atau bisa juga berkoordinasi dengan teman yang mempunyai akun facebook.
  2. Kemudian cari nama akun facebook yang ing dihapus.
  3. Selanjutnya jika akun facebook sudah ketemu klik titik tiga diprofil facebook tersebut.
  4. Lalu pilih LAPORKAN.
  5. Jika sudah pilih Pulihkan atau Tutup Akun ini.
  6. Maka permintaan tutup akun ini akan dikirim ke pihak facebook dan akan diproses.
  7. Terakhir jika proses selesai maka Akun facebook akan dihapus dan akan hilang dengan sendirinya.
Proses hapus akun facebook yang lupa sandi sudah selesai, dan kamu tinggal menunggu akun facebook dinonaktifkan oleh pihak facebook. Selanjutnya berikut ini tips cara hapus akun facebook di Android.

Cara menghapus Akun Facebook Melalui Hp Android

Sebenarnya cara untuk menghapus akun facebook di Smartphone teryata caranya tidak jauh berbeda, sama seperti cara menghapus akun facebook di PC. Lalu bagaimana cara hapus akun facebook pada hp Android ? Simak caranya sebagai berikut :
  1. Pertama kamu harus masuk ke laman delete account facebook atau kunjungi https://facebook.com/help/delete_account.
  2. Selanjutnya Hapus Akun Saya di pojok kanan
  3. Kemudian masukan kata sandi/password facebook kamu, lalu pilih gambar yang sesuai seperti yang diminta untuk verifikasi.
  4. Terakhir tunggu 14 hari hingga 90 hari maka Akun facebook akan dihapus otomatis.
Begitulah cara menghapus akun facebook secara permanen caranya mudah bukan ? Jika masih kesulitan untuk cara hapus akun facebook silakan tinggalkan komentar dibawah. Demikian tips cara hapus akun facebook, semoga tutorial yang admin berikan bisa membantu kamu dalam menonaktifkan akun facebook kamu.Baca juga Cara menghapus Google Smart Lock di Instagram

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel